Gagal Juara MotoGP, Rossi Tetap Berjuang Selamatkan Yamaha



Rossi


VALENCIA (DP) — Dipastikan menempati posisi runner up di kejuaraan MotoGP 2016, Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tetap mengharapkan perolehan poin di MotoGP Valencia, Minggu (13/11), sebagai seri pamungkas musim 2016. Targetnya, Rossi ingin Yamaha dan tim bisa jadi juara konstruktor.
Menurut Rossi, mendapatkan poin di Valencia sangat berharga karena pebalap berjuluk The Doctor ini ingin membantu Yamaha meraih gelar juara konstruktor dan tim pada 2016, meski dia sendiri gagal meraih titel juara dunia.
“Di Valencia menjadi balapan yang spesial bagi saya, karena sirkuit Valencia sangat menantang, meski sebenarnya kami sangat kesulitan di sini,” lanjut Rossi, lansir crash.net.
Perlu diketahui, untuk klasemen konstruktor, Yamaha di bawah Honda dengan perolehan poin 328,  sedangkan Honda sudah mengantongi 349 poin. Sementara untuk klasemen tim, Yamaha unggul dari Honda dengan total poin 444, dan Honda 334 poin.
Alasan itulah yang membuat Rossi berambisi meraih poin di Valencia, dan ingin berjuang keras demi menyelamatkan nama Yamaha.
“Di Valencia kami harus berjuang keras, ini sangat penting demi memperoleh gelar juara konstruktor dan tim. Jadi pekan ini saya akan berusaha mengakhiri balapan dengan hasil bagus, karena poin itu sangat penting bagi kami untuk meraih gelar juara konstruktor,” urai Rossi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Gagal Juara MotoGP, Rossi Tetap Berjuang Selamatkan Yamaha "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel