GP VALENCIA 2016 "ROSSI MERASA GP VALENCIA "SELALU ANEH"

ROSSI
Balap final MotoGP Spanyol 2016 di sirkuit Valencia yang berlangsung hari Minggu (13/11/2016) akan menutup rangkaian MotoGP musim ini. Valentino Rossi beranggapan bahwa MotoGP Valencia selalu aneh. Mengapa ?
Seri MotoGP Spanyol 2016 yang berlangsung di Circuito de la Comunitat Valenciana Ricardo Tormo akan digelar sejak hari Jumat (11/11/2016), dimulai dari latihan bebas, babak kualifikasi, hingga balap final di hari Minggu (13/11/2016). Meskipun Rossi bertekad untuk mengakhiri musim ini dengan hasil terbaik, namun Rossi berpendapat momen di Valencia selalu ‘aneh’ karena menandakan penutupan musim sekaligus pembukaan musim baru.
“Seperti biasa di Valencia ini aneh karena musim 2016 berakhir dan dalam hari yang sama, musim 2017 dimulai. Sebelumnya anda harus berkonsentrasi di balapan karena adalah penting untuk mengakhiri dengan hasil yang baik,” tutur Rossi seperti dilansir tim HargaTop via Crash (10/11/2016).
“Mulai Selasa, kami memulai musim selanjutnya dan dalam tim kami semua orang menantikan motor balap baru tiba hanya untuk ujicoba, sehingga ini akan menarik. Juga, banya pembalap top akan berganti motor balap, jadi ini akan menjadi ujicoba yang menarik seperti biasa,” tambahnya.
Di musim baru MotoGP 2017, Valentino Rossi akan mendapatkan mitra baru, Maverick Vinales, yang pindah dari tim Suzuki ke Movistar Yamaha. Vinales mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo, yang memutuskan pindah ke tim Ducati untuk bermitra bersama Andrea Dovizioso. Sedangkan Andrea Iannone menggantikan Vinales di tim Suzuki Ecstar dan bermitra dengan Alex Rins.
Jelang perpisahan dengan Lorenzo, Rossi mengutarakan pendapatnya tentang pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera tersebut. Meskipun telah menjadi rahasia umum kurang baiknya hubungan Rossi dan Lorenzo, namun The Doctor mencap kemitraannya sebagai ‘tim yang baik’.
“Saya pikir kami menang banyak, kami selalu sangat kompetitif dari momen pertama. Kami bersama-sama dalam waktu yang lama dan saya pikir kami belajar banyak satu sama lain.
“Selalu (Lorenzo adalah) motivasi luar biasa karena dua pembalap top bersama dalam tim yang sama. Di beberapa musim berbeda kami mendapat motor balap untuk memenangkan kejuaraan jadi kami bertarung juga untuk kejuaraan, jadi, khususnya untuk hasil, ini adalah tim yang baik,” jelas Rossi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "GP VALENCIA 2016 "ROSSI MERASA GP VALENCIA "SELALU ANEH""

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel