FINAL AFF SUZUKI CUP 2016 LEG KE 2

FINAL AFF Suzuki cup 2016 leg 2 adalah momen yang paling di tunggu-tunggu oleh kita. 
FINAL AFF SUZUKI CUP 2016
FINAL AFF SUZUKI CUP 2016

Kemenangan 2-1 di final leg 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor menjadi modal besar buat Indonesia.
  Dengan hasil tersebut, tim asuhan Alfred Riedl ini hanya membutuhkan hasil imbang pada pertemuan kedua. Meski demikian, hal tersebut bukan hal mudah.
Akan tetapi boas cs tak tinggal diam,boas cs akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan pertandingan yang akan masuk ke dalam sejarah persebakbolaan Indonesia.
   Dan Thailand pasti akan berjuang sekuat tenaga untuk membalikkan keadaan demi mempertahankan gelar. Apalagi, mereka pada laga Sabtu, 17 Desember 2016, akan bermain dengan dukungan dari puluhan ribu suporternya yang memadati Stadion Rajamanggala.

  Jelang pertandingan bersejarah itu, sejumlah pengamat dan mantan pemain coba memberikan sedikit analisa, salah satunya adalah mantan pemain dari Persija , Leo Saputra. Dalam kesempatan ini, dia mencermati kelemahan yang masih harus diperbaiki oleh Boaz Solossa cs.Menurutnya, Timnas harus bisa fokus sejak awal laga. Gol Thailand di leg 1, kata Leo, merupakan bukti kalau para pemain, khususnya di lini pertahanan masih lengah dan kurang konsentrasi.
 "Memang di menit-menit pertama kita kurang begitu fokus dan melakukan beberapa kesalahan. Terbukti, gol pertama tercipta akibat kelengahan lini belakang. Tetapi, semakin lama permainan smakin baik," ujar mantan pemain Persija Jakarta itu.

  Bagaimanapun, Leo tetap memuji semangat juara para pemain Timnas Indonesia. Apalagi, sejak awal banyak yang tak menyangka Indonesia mampu lolos ke final dan bisa mengalahkan Thailand pada leg 1 kemarin.

 Kabar buruk menimpa timnas Indonesia

ANDIK CEDERA
ANDIK CEDERA

 

   Kabar buruk menimpa timnas Indonesia. Kemenangan atas Thailand 2-1 pada leg pertama Final Piala AFF di Stadion Pakansari ternyata berbuah tumbal.
   Salah satu gelandang andalan Alfred Riedl, Andik Vermansyah mengalami cedera robek ACL. Cedera tersebut ia dapatkan setelah berbenturan dengan salah satu pemain Thailand dalam perebutan bola. Andik pun harus ditandu keluar dan perannya digantikan oleh Zulham Zamrud pada menit ke-20.
   "Usai pertandingan Andik Vermansyah melakukan pemeriksaan MRI di RS Pelni Petamburan hingga dinihari tadi. Menurut dokter Timnas, Syarif Alwi hasil MRI menyatakan Andik cedera robek ACL. Ia harus istirahat sekitar 3-6 minggu. Saat ini kondisi Andik sudah mendingan dan tetap ikut berangkat bersama timnas ke Bangkok Thailand," demikian pernyataan resmi PSSI melalui pesan singkat.
Meski mengalami cedera robek ACL, namun pihak dokter tidak menyarankan Andik untuk melakukan operasi.

"Dokter menyatakan Andik tidak perlu operasi karena ini bukan putus tp hanya robek kecil. Dan dokter Timnas akan melakukan tindakan konservatif dalam 3 minggu," sambung pernyataan tersebut.
Dengan pernyataan di atas, maka kecil kemungkinan Andik akan bisa bermainmembela Indonesia saat bertandang ke Thailand pada Sabtu 17 Desember mendatang di stadion Rajamangala, Bangkok.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "FINAL AFF SUZUKI CUP 2016 LEG KE 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel